Minggu, 10 Juni 2018

DENAH DESAIN TYPE 36

DENAH DESAI TYPE 36
Rumah tipe 36 termasuk ke dalam kategori rumah kecil. Rumah sederhana yang memerlukan rancangan desain yang benar-benar tepat agar dapat memanfaatkan fungsi setiap ruang semaksimal mungkin. Penataan ruang yang tepat pada rumah kecil tipe 36, bisa menghasilkan suasana ruang dengan kesan luas dan juga lapang. Kuncinya adalah minimalisme.
Sebelum membahas lebih dalam, mari menelisik dahulu mengenai pengertian dari rumah tipe 36. Rumah tipe 36 merupakan rumah yang memiliki luas bangunan berukuran 36 meter persegi. Selain itu, penamaan tipe tersebut biasanya diikuti oleh angka lain di belakangnya, seperti misalnya 36/65, 36/70 dan seterusnya. Ini berarti, bahwa rumah tersebut tetap memiliki luas bangunan yang sama, yaitu 36 meter persegi, dengan luasan atau kelebihan tanah yang bervariasi; 65 meter persegi, 70 meter persegi, dan lainnya.
Rumah tipe 36 bisa dikonstruksi ulang menjadi dua lantai atau bahkan lebih, yang akan menambah mobilitas serta fleksibilitas ruang yang dibutuhkan. Ada banyak cara untuk menyiasati rumah mungil agar tampak luas dan nyaman, semuanya bisa dimulai dari bagaimana Anda menentukan zonasi ruang.

Denah Desain Rumah Tipe 36

desain rumah tipe 36
desain rumah tipe 36


Fasad 1 Lantai Untuk Desain Rumah Tipe 36
desain rumah tipe 21
Fasad 2 Lantai Untuk Desain Rumah Tipe 36
desain rumah tipe 21

#1 Satu Lantai, 2 Kamar
~ via pinterest
Pada desain denah satu lantai untuk ukuran tanah seluas 60 meter persegi, Anda bisa mendapatkan 6 fungsi ruang. 6 ruang tersebut terdiri dari ruang tamu, 2 kamar tidur dan kamar mandi. Terdapat pula dapur dan ruang makan yang dapat dibuat menyatu. Desain denah ini dianggap paling ideal untuk bangunan berukuran 6×6 meter persegi.

#2 Dua Lantai, 4 Kamar
denah rumah tipe 36 2 lantai.

desain rumah tipe 36
Dapatkan empat ruang kamar tidur dalam rumah tipe 36 dua lantai dengan membuat dua kamar tidur di lantai satu, dan dua kamar tidur lainnya di lantai dua. Denah rumah semacam ini, cukup ideal untuk anggota keluarga berjumlah 5 hingga 6 orang.

Pada desain tampak muka alias fasad rumah tipe 36 satu lantai, Anda dapat menggunakan batu alam sebagai elemen dekoratif. Hadirkan batu alam ini di salah satu bagian dinding. Kehadiran batu alam di bagian depan rumah akan memberi kesan sejuk, serta tambahan tanaman hijau yang akan melahirkan kesan segar.
Untuk menampakan tampilan yang simpel minimalis, Anda cukup mengecat dindingnya dengan warna-warna netral. Padukan warna netral pilihan Anda dengan warna cat putih seperti yang tampak pada gambar. Gunakan cat warna putih pada bagian jendela dan pintu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga Perumahan Subsidi Tahun 2019? Inilah perkiraan harga jual perumahan untuk  masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) u...

RUMAH